Makam Tanpa Peziarah


Hari begitu indah ketika aku berjalan menatap bebatuan di jalanan,
            Dan Ketika aku melihatnya, salib yang menyedihkan itu tampak mulai hancur dan kusam warnanya.
            Dengan bunga di tangan untuk berziarah ke makam Ayah, kutahu aku harus bergegas.
            Tapi aku tak bisa untuk tak berhenti sejenak di salib itu yang tertancap persis di depanku.
            Tanggal yang tertulis di depan membuatku curiga tentang apa yang telah kutahu.
            Seorang anak berbaring di bawah salib mengerikan itu dan warna birunya yang telah pucat.
            Betapa egoisnya orangtuanya menguburkan anak mereka sendirian,
            Tanpa bunga atau pelita di malam hari bahkan tanpa batu nisan sederhana sekalipun.
            Aku melihat lebih dekat lagi ke salib mengerikan itu yang hancur dan nyaris tidak tampak lagi
            Dan di saan di belakang, kubaca kata-kata yang mengubah hidupku selamanya sejak hari itu.
            "Salib ini tidaklah besar, tapi kupahat sendiri hingga kamu tahu, anakku, betapa kusayang padamu.
            Warna biru untuk mengingatkanku padamu dan betapa sakitnya aku tak hadir di sini,
            Bahwa kamu yang pergi selamanya dan aku masih hidup sementara hidupmu yang masih muda berakhir sudah.
            Dan aku kini sendiri, tanpa rumah untuk selamanya dan pusara yang terlalu menyedihkan untuk diziarahi."
            Kedua mataku berlinang saat aku melihat sekeliling ternyata salib itu lebih baik dari semua monumen yang ada.
            Dan aku juga merasakan kehilangan yang mengerikan dari orangtua itu yang membuat mereka begitu menderita.
            Dan semua batu nisan, sebagain lebih tinggi dariku tiba-tiba tampak kecil.
            Di sebelah salib buatan tangan itu, yang dipahat dengan penuh cinta kutanam bunga-bunga itu.

Cheryl L. Costello-Forshey

0 komentar:

 

Tukeran Link

Mengenai Saya

Foto saya
Hello,My name is Ahmad makmuri. I’m 28 years old, now i live at Jakarta indonesia. You Can call me Muri. I was born in Pemalang Central Java which is one of popular city in Indonesia. I am second son in my family. in 2007-2009 i’m busy with two business Offline, that business is top up reload pulse unit for time used. in 2009 I try to study make good blog and study Internet Marketing. I study about how to become an Internet Marketer and trading forex with robot. And this blog I dedicate to all of people in the world. Now i'm studi about forex trading manual. I hope I will be one of trader forex Indonesia expecially from Pemalang. I thanks to my family that they give me oppourtunity to study at university and I hope I can make them happy and always be happy family. I Hope I will always want to be a good boy in my family and can get everything I want in my life. Succes in life and here after.