Seorang Ibu Sudah Menunggu


"Tuhan tidak bisa berada di  semua tempat, dan oleh sebab itu Dia menciptakan ibu-ibu!"
Peribahasa Yahudi

            John Todd dilahirkan di Rutledge, Vermon, dalam sebuah keluarga yang memiliki beberapa anak.  Kemudian mereka pindah ke desa Killingsworth pada awal tahun 1980-an. Di sana, pada usia yang masih sangat muda, kedua orangtua John meninggal.
            Seorang tante yang menyayanginya dengan penuh kasih mengatakan bahwa dia akan membawa dan membesarkan John yang masih kecil. Si tante mengirimkan seekor kuda dan seorang pembantu, Caesar, untuk menjemput John yang baru berumur enam tahun pada waktu itu. Dalam perjalanan ke rumah tantenya, terjadilah percakapan yang akrab ini.
            John: Apakah tante akan berada di sana?
            Caesar: Oh, ya, dia akan berada di sana menunggumu.
            John: Apakah saya akan senang hidup bersamanya?
            Caesar: Nak, kamu akan berada di tangan yang baik.
            John: Apakah dia akan mencintai saya?
            Caesar: Ah, dia memiliki jiwa yang besar.
            John: Apakah saya akan punya kamar sendiri? Apakah dia akan mengizinkan saya memiliki seekor anjing?
            Caesar: Dia memiliki segalanya yang sudah disiapkan untukmu, Nak. Saya kira dia mempunyai beberapa kejutan, John.
            John: Apakah kamu pikir dia sudah akan tidur sebelum kita sampai di sana?
            Caesar: Oh, tidak! Pasti dia akan menunggu kedatanganmu. Kamu akan tahu saat kita keluar dari hutan ini. Kamu akan melihat cahaya lilin di jendelanya.
            Memang benar, saat mereka sudah mendekati rumah, John melihat nyala lilin di jendela dan tantenya berdiri di pintu gerbang. Sewaktu John dengan malu-malu berjalan ke beranda, tantenya membungkuk, menciumnya, dan berkata, "Selamat datang, John!"
            John Todd tumbuh dewasa di rumah tantenya dan kemudian dia menjadi seorang pendeta terkenal.  Baginya, tantenya adalah ibunya. Tantenya telah memberikan rumah kedua baginya.
            Bertahun-tahun kemudian tantenya menulis surat untuk memberitahu John mengenai kematiannya yang tidak lama lagi karena penyakit yang dideritanya. Dia tidak tahu apa yang akan terjadi terhadap dirinya sendiri.
            Berikut ini adalah surat John untuk membalas surat tantenya:

Tanteku Tercinta,
            Bertahun-tahun yang lalu, aku meninggalkan rumah kematian, tidak tahu ke mana aku akan pergi, apakah akan ada seseorang yang peduli padaku, apakah saat itu merupakan akhir kehidupanku.  Perjalanan yang kutempuh dulu itu jauh, tetapi pembantu itu menguatkanku. Akhirnya aku tiba di dalam pelukanmu dan sebuah rumah baru. Ternyata aku memang sudah ditunggu; aku merasa aman. Tante telah melakukan semua itu untukku.
            Sekarang giliran Tante yang akan pergi. Aku menulis surat ini untuk memberitahu Tante, seseorang telah menunggumu, kamarmu sudah disiapkan, lampunya menyala terang, pintunya terbuka lebar, dan Tante memang telah ditunggu! Aku tahu. Aku pernah melihat Tuhan berdiri di pintu-gerbangmu... bertahun-tahun yang lalu!

Disarikan dari Moments for Mothers

0 komentar:

 

Tukeran Link

Mengenai Saya

Foto saya
Hello,My name is Ahmad makmuri. I’m 28 years old, now i live at Jakarta indonesia. You Can call me Muri. I was born in Pemalang Central Java which is one of popular city in Indonesia. I am second son in my family. in 2007-2009 i’m busy with two business Offline, that business is top up reload pulse unit for time used. in 2009 I try to study make good blog and study Internet Marketing. I study about how to become an Internet Marketer and trading forex with robot. And this blog I dedicate to all of people in the world. Now i'm studi about forex trading manual. I hope I will be one of trader forex Indonesia expecially from Pemalang. I thanks to my family that they give me oppourtunity to study at university and I hope I can make them happy and always be happy family. I Hope I will always want to be a good boy in my family and can get everything I want in my life. Succes in life and here after.